Kemuliaan yang diberikan Allah kepada yang Bertaqwa

Wahai saudaraku, mari kita renungkanlah betapa besar kemuliaan yang Allah berikan kepada hamba dan orang-orang yang taat/bertaqwa dan istiqamah kepadaNya. Kemuliaan yang akan mereka peroleh adalah kemuliaan baik di dunia dan akhirat, yang tidak dapat dihitung banyaknya. Berikut ini beberapa kemuliaan yang akan diberikan oleh Allah kepada mereka para hamba yang bertaqwa dan beristiqomah :

1. Allah akan bersyukur (senang), memuji, memuliakan dan mencintainya. 

Sesuai dengan firman Allah Swt  dalam surat al-furqan ayat 63-64 yang artinya "Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan. Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka."

Jika kamu mendapatkan ucapan syukur dari manusia (makhluk) maka kamu akan menjadi mulia. Jika kamu dicintai oleh Penguasa maka kamu dapat mengambil manfaat darinya di berbagai tempat. Lalu bagaimana jika kamu dimuliakan dan dicintai oleh Allah, Sang Pencipta alam ini?

2. Allah akan menjadi Pelindung dalam setiap perbuatanmu dan Penjamin atas rejekimu sehingga kamu tidak perlu bersusah payah lagi untuk memperolehnya. 

Hal ini sesuai dengan firman Allah, yang artinya "Dan Dia melindungi orang-orang yang saleh." Al-A'raf [7]:196) 

Juga firman Allah yang artinya : Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar." Dan memberinya rezki dari tirah yang tiada disangka-sangkanya. (ath-thalaq [65]:2,3)

3. Memberikan jiwa yang mulia dan niat yang kuat untuk tidak terpedaya dengan dunia dan para budak dunia. Bahkan mereka tidak ingin keuntungan, kemuliaan dan dapat menetap di Dar an-Na'im (tempat seluruh kenikmatan) yaitu surga. 

Allah SWT berfirman, "Dan apabila kamu melihat di sana (surga), niscaya kamu akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar." (al-Insan [76]:20)

4. Dihormati oleh orang-orang baik dan orang-orang jahat serta dimuliakan oleh orang-orang saleh dan pelaku maksiat. 

Sesuai dengan firman Allah, "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang." (Maryam [19]:96)

5. Allah akan menjadikannya “kaya hati” dan “lapang dada”. Kehidupannya selalu dijalani dengan dada yang lapang dan jiwa yang bersih.

6. Segala sesuatu yang dipertautkan kepadanya memberikan keberkahan baik itu tubuh, pakaian, tempat atau tanah yang diinjaknya. Jenazahnya dimuliakan, setiap orang berebut membawa dan mensholatinya, berlomba-lomba untuk memberikan kain kafan untuknya dan membantu penyelenggaraan jenazah tanpa pamrih dan mereka (orang-orang itu) mengharapkan suatu ganjaran pahala dan hal yang baik.

7. Meninggal dunia dalam keadaan beriman, tidak takut dalam menghadapi kehidupan akhirat, tidak sedih atas apa yang ditinggalkan di dunia seperti anak, keluarga dan harta. 

Allah berfirman, "Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, 'Tuhan kami ialah Allah.' kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan), 'Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu.'" (Fushshilat [41]:30)

Ini adalah kemuliaan mereka di dunia. Sedangkan kemuliaan mereka di akhirat, tidak ada seorangpun yang dapat mengambarkannya kecuali Allah Zat Yang Maha Besar lagi Maha Tinggi. Seperti yang Allah firmankan dalam al-Qur’an, yang artinya :

"Seorang pun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan." (as-Sajdah [32]:17)

Dengan demikian, hendaknya kita selalu berusaha dan berlomba-lomba untuk memperoleh kemuliaan-kemuliaan ini.

Posting Komentar untuk "Kemuliaan yang diberikan Allah kepada yang Bertaqwa"